Akhir-akhir bulan Ramadhan yang penuh berkah ini masyarakat akan terus melakukan perbelanjaan di berbagai tempat yang suka di kunjungi orang dengan keramaiannya. Di Udanawu sendiri objek vital yang sudah semakin ramai seperti perbankan BRI dan BNI, serta perbelanjaan Alfamart dan Indomaret. Perlu penjagaan dari Polsek Udanawu untuk mencegah berbagai kriminalitas. Kamis, 20 April 2023.

Patroli dari Polsek Udanawu langsung turun dengan mobil Backbone mulai pukul 10.00 wib mengelilingi area Udanawu namun memfokuskan diri di area jalan raya Kediri-Blitar yang merupakan jantung utama dari kecamatan Udanawu. Terdapat beberapa tempat ramai seperti Bank BRI unit Udanawu, dan ATM BNI yang rutin dipatroli untuk mencegah terjadinya kriminalitas.

Selain itu juga ada pusat perbelanjaan Alfamart dan Indomaret kali ini juga mendapatkan kunjungan dari Anggota Polsek Udanawu. Semua berjalan dengan baik meskipun banyak orang ingin mempersiapkan untuk menyambut Idul Fitri. Banyak orang membawa uang banyak sehingga kerawanan timbul antisipasi pencurian dan kekerasan maupun pencurian kendaraan bermotor yang menjadi perhatian di saat kita semua berada di lingkungan objek vital.

Masyarakat yang berdesak-desakan juga harus hati-hati dalam mengamankan barang bawaan. Anggota Polsek Udanawu menghimbau masyarakat untuk tidak lengah saat di dalam pertokoan. Segala sesuatu bisa saja terjadi saat kita lengah, oleh karena itu kembali lagi ada kewaspadaan setiap orang jangan sampai kehilangan konsentrasi saat melakukan perbelanjaan di luar rumah.

Menurut Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S. Sos saat ditemui “menjelang Hari raya idul Fitri wilayah Udanawu menjadi sangat ramai orang sekedar berbelanja di pertokoan maupun transaksi di bank. Kami akan fokus patroli tempat tersebut untuk antisipasi dan menghimbau masyarakat untuk hati-hati. ” Ujar Kapolsek Udanawu