Polres Blitar Kota dan jajarannya pada hari Minggu tanggal 09 Juni 2019 secara serentak baik yang berada di pos pengamanan maupun pos pelayanan wilayah hukum Polres Blitar Kota turun ke lapangan untuk mengantisipasi puncak arus balik yang diperkirakan terjadi hari ini. Banyak petugas polisi yang turun ke lapangan untuk membantu kelancaran arus lalu lintas maupun pengamanan tempat tempat wisata yang akan didatangi pengunjung.

Tampak dilapangan seperti didaerah wisata candi penataran, petugas kepolisian dengan sigap namun humanis memberikan pelayanan kepada masyarakat yang berwisata serta berikan himbauan kamtibmas untuk tetap berhati hati utamakan keselamatan sewaktu di jalan raya selain itu tampak juga petugas kepolisian yang berada di jalur kendaraan atau jalur arus balik yaitu sabuk dam desa Kedawung Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar membantu mengatur kelancaran arus lalu lintas yang cukup padat dan ramai.

Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar S.I.K M.Si melalui Kasubbag Humas Ipda Dodit Prasetyo, SH saat dikonfirmasi mengatakan puncak arus balik hari libur lebaran diperkirakan terjadi hari ini Minggu tanggal 09 Juni 2019 untuk itu Polres Blitar Kota dan jajarannya akan mengantisipasi dengan menerjunkan personil dititik titik rawan baik itu rawan macet maupun rawan gangguan kamtibmas. Dalam pelayanan pengamanan arus balik lebaran, Polres Blitar Kota berusaha berikan kenyamanan dan rasa aman kepada masyarakat.