Polres Blitar Kota bersama instansi terkait yaitu Dinas Lingkungan Hidup Kota Blitar dan pemerhati lingkungan memperingati hari peduli sampah nasional yang jatuh pada tanggal 21 Februari. Hari ini Kamis tanggal 21 Februari 2019 Polres Blitar Kota bersama sama Dinas Lingkungan hidup dalam memperingati Hari Peduli Sampah Nasional membersihkan sampah di sungai Pleret yang terletak di selatan hotel Herlingga atau tepat berada di bawah patung Soekarno.

Dalam kegiatan tersebut Polres Blitar Kota menerjunkan sekitar 100 personil yang langsung dikendalikan Kapolres Blitar Kota. Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar S.I.K M.Si mengatakan dalam memperingati Hari Peduli Sampah Nasional Polres Blitar Kota bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kota Blitar untuk membersihkan sepanjang sungai pleret yang dekat dengan hotel Herlingga sampai ke selatan depan pengadilan negri Blitar.

Sampah sampah maupun tanaman liar yang ada di sepanjang pinggir sungai akan dibersihkan. Tampak juga dalam kegiatan tersebut ibu ibu Bhayangkari Polres Blitar Kota yang dengan semangat berpartisipasi membersihkan sungai. Kegiatan memperingati Hari Peduli Sampah Nasional kali ini dimulai dengan upacara yang dipimpin Kapolres Blitar Kota dan dilanjutkan kerja bakti membersihkan sampah di sungai.

Setelah kegiatan kerja bakti membersihkan sampah di sungai Kapolres Blitar Kota mengumpulkan seluruh pelaksana kegiatan untuk sekedar beristirahat dan mengucapkan terima kasih atas partisipasinya dan semoga kegiatan ini dapat dicontoh yang lain dan dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang baiknya menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan.