Peringati hari Bhayangkara ke-74, Polres Blitar Kota bersama TNI, Pemerintah Kota Blitar dan Pemerintah Kabupaten Blitar menggelar bhakti sosial membagikan sembako sebanyak 10 ton kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19 hari Jum’at tanggal 26 Juni 2020. Dalam rangka hari Bhayangkara ke-74, Polri secara serentak termasuk Polres Blitar Kota menggelar bhakti sosial berupa pembagian sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19

Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M. Sinambela, SH, SIK, MH yang didampingi pejabat utama Polres Blitar Kota mengatakan hari ini secara serentak Polri diseluruh Indonesia melakukan Bhakti sosial dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-74. Polres Blitar Kota dalam hal ini berkolaborasi dengan TNI, Pemerintah Kota dan Pemerintah Kabupaten Blitar membagikan bantuan sosial berupa sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 secara door to door. tidak hanya kepada masyarakat terdampak Corona, bantuan berupa 5 kg beras, minyak goreng dan mie instant ini juga dibagikan kepada kepada para korban pengguna Narkoba.

Leonard menambahkan tidak hanya masyarakat terdampak Covid-19 saja yang menjadi konsen kita, namun karena hari ini bertepatan dengan hari anti narkoba internasional, maka bantuan juga kita berikan kepada para korban terdampak pengguna Narkoba.

Pembagian bansos sembako ini melibatkan personel Bhabinkamtibmas, Babinsa, Polwan, Kowad serta Satpol PP wanita dari 9 polsek yang ada di 9 kecamatan wilayah hukum Polres Blitar Kota. Yaitu 3 polsek di wilayah Kota Blitar, serta 6 polsek di wilayah Kabupaten Blitar.