Pergeseran Logistik Pemilu tahun 2019 berupa Kotak Suara dari PPK Kecamatan Sanankulon ke KPU Kabupaten Blitar.

Sanankulon – Guna menjamin keamanan logistik Pemilu tahun 2019 berupa Kota Suara dan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dijalan, personil Polsek Sanankulon Polres Blitar Kota melaksanakan pengawalan logistik Pemilu dari PPK Kecamatan Sanankulon ke gudang KPU Kabupaten Blitar yang ada di Kecamatan Garum. Pengawalan ini melibatkan TNI/Koramil Sanankulon serta pihak penyelenggara Pemilu. Sabtu, 4 Mei 2019.

Logistik Pemilu tiba di Gudang KPU di Kecamatan Garum.

Kotak suara yang telah selesai dicek dan dihitung serta sudah di Rekapitulasi hasil pemungutan dan penghitungan suara pemilu 2019, baik di tingkat Desa maupun tingkat Kecamatan Sanankulon hari ini dikirim ke KPU dan di serahkan dan di terima oleh petugas KPU Kab. Blitar, dengan disaksikan oleh petugas PPK dan petugas KPU kabupaten Blitar yang ada di gudang Kecamatan Garum. Pelaksanaan pengiriman Logistik pemilu 2019 dari PPK Kecamatan Sanankulon ke gudang KPU Kabupaten Blitar di Kecamatan GGarum mengunakan Kendaraan bermotor berupa Truck dengan No. Pol. AG 1492 XX Sopir Karyono, AG 8691 KE sopir Basuki, AG 8889 UM Sopir Nurhadi, AG 8551 UI Sopir Yudi, AG 9898 UH Sopir M.Rori, AG 8409 UM Sopir Santo, N 8053 UP sopir Budi, dan AG 8290 UW sopir Dio dengan pengawalan oleh personel Polsek Sanankulon mengunakan kendaraan patroli BigBone yang dipimpin Wakapolsek Iptu Ashari Ridho beserta Kanit Sabhara dan 6 personel Polsek dan Koramil Sanankulon.

“Kegiatan Pengamanan dan Pengawalan seluruh tahapan pemilu 2019 akan selalu mendapatkan prioritas terbaik oleh Personil Polri yang dibantu oleh TNI sehingga semua rangkaian tahapan pemilu bisa berjalan aman lancar dan sukses,” ungkap Kompol Mulyani SH selaku Kapolsek Sanankulon.