Peresmian Rumah Tinggal Layak Huni (RUTILAHU) di Desa Bangsri

Rumah tinggal layak huni merupkan salah satu kebutuhan yang dapat menunjang aktifitas dan kesehatan warga. Beberapa warga di beberapa desa ada yang masih mempunyai rumah tinggal yang perlu pembenahan.

Pemerintah Propinsi Jawa Timur melaksanakan program renovasi rumah warga yang tersebar ke beberapa titik di wilayah Propinsi Jawa Timur. Salah satunya di Kabupaten Blitar. Dan sasaran renovasi rumah layak huni, berada di Desa Bangsri. Kegiatan program rumah layak huni di Kecamatan Nglegok dikerjakan oleh TNI bersama warga.

Kamis, 7 September 2023 bertempat di salah satu rumah warga di Desa Bangsri, diadakan acara peresmian renovasi rumah layak huni bagi warga.

Pada kesempatan kali ini, hadir Dandim Blitar, Kapolsek Nglegok dan Kepala Kejaksaan Blitar, Camat Nglegok serta selurah kepala desa di wilayah Kecamatan Nglegok.

Dalam acara kali ini, secara simbolis diserahkan kunci pintu rumah dan langsung diberikan kepada warga oleh Dandim Blitar Letkol Inf. Sapto Dwi Priono S.E.

Diharapkan bantuan renovasi rumah kali ini dapat meningkatkan kesehatan warga dan dapat meningkatkan aktifitas serta produktifitas warga. Acara ditutup dengan do’a dan berjalan dengan lancar.