Polsek Udanawu – Dalam rangka mempererat tali silaturahmi, Kapolsek Udanawu Akp. Anjun Sudaryanto S.Sos. di dampingi oleh Kanit Binmas Polsek Udanawu Aipda Sunanto S.H. melaksanakan sambang desa menjalin kok dengan pemerintah Desa Jati Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar. Senin, 03 April 2023.

Dalam kegiatan sambang desa tersebut langsung ditemui oleh saudara Tri Ambilanto selaku kepala Desa Jati, bersama dengan perangkat desa Jati. Nampak akrab sekali dalam silaturahmi tersebut.

 

Dengan terjalinnya komunikasi yang baik, kedekatan antara polisi dengan perangkat desa dan warga masyarakat juga terbentuk dengan sendirinya. Masyarakat tidak perlu takut melapor apabila ada sesuatu yang mengganggu keamanan dan ketertiban di masyarakat.

 

“Kami hadir ditengah -tengah masyarakat tidak lain yaitu untuk melindungi masyarakat dari gangguan Kamtibmas. “Ucap Kapolsek”.

 

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Udanawu menitipkan pesan kepada kepala desa dan perangkat desa untuk disampaikan kepada warga masyarakat, yaitu untuk ikut serta mengawasi apabila ada yang membuat petasan atau mercon hendaknya segera di himbau agar tidak membuat mercon ataupun tidak menjual – belikan obat mercon.

 

Selain itu Kapolsek Juga mengajak warga masyarakat untuk meningkatkan giat siskamling malam hari secara bergiliran, hal ini sangat efektif sekali dalam mencegah terjadinya pencurian di malam hari. Mengingat di bulan puasa ini dimungkinkan rawan terjadinya pencurian di malam hari. Untuk itu perlu nya dilakukan pencegahan tindak kriminalitas. “Ucap Kapolsek Udanawu”.