Dengan motto cepat dekat bersahabat, Bhabinkamtibmas Polsek Udanawu berupaya lebih mengenal masyarakat di Desa-desa dan perkampungan. Menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas untuk menjaga silahturahmi serta berbagi informasi mengenai keamanan. Kamis, 21 Juli 2022.

Door to door System (DDS) yang menjadi keseharian Bhabinkamtibmas dalam mendekati masyarakat dan tokoh-tokoh dapat memberikan banyak manfaat. Kali ini Bhabinkamtibmas Desa Tunjung Udanawu berkunjung ke tokoh Desa Pak Hasbi yang juga pemilik toko di salah satu jalan Desa Tunjung.

Polisi datang memberikan himbauan Kamtibmas agar ikut menjaga keamanan lingkungan sekitar, dan bila terjadi sesuatu dapat menghubungi pak Bhabin atau Polsek terdekat.  Pak Hasbi juga memaklumi bahwa keamanan Desa Tunjung sudah baik namun perlu ditingkatkan, tentunya peran Bhabinkamtibmas dapat memberikan arahan untuk membentuk lagi pak swakarsa.

Jika patroli sambang tokoh ini terus dilakukan maka masyarakat dapat lebih mengenal Bhabinkamtibmas dan tidak ragu dalam menyelesaikan masalah bila ada. Setiap hari akan berkunjung di rumah yang berbeda agar semakin dekat dengan masyarakat.

Menurut Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos “Tugas Bhabinkamtibmas adalah di Desa, setiap hal di Desa wajib tahu dan selalu up to date. Jadi sambang tokoh adalah kegiatan rutin yang harus dilakukan supaya makin dekat dengan masyarakat” ujar Kapolsek Udanawu.