Polsek Wonodadi – Sukaria perayaan natal tahun 2023 sudah tampak. Umat kristiani di wilayah kecamatan Wonodadi juga merayakan sukaria natal. Untuk menjamin keamanan dan ketertiban kepada masyarakat utamanya umat Kristiani dalam melaksanakan ibadah saat Natal, Polsek Wonodadi dipimpin Kapolsek Wonodadi melaksanakan pengamanan ibadah Natal di gereja Pantekosta di Indonesia yang terletak di desa Gandekan kecamatan Wonodadi kabupaten Blitar. Sabtu (23/12/2023).

Kapolsek Wonodadi Iptu Suhariyanto, S.H, M.M menyampaikan, ibadah perayaan hari raya natal di gereja Pantekosta di Indonesia yang terletak di desa Gandekan kecamatan Wonodadi kabupaten Blitar dilaksanakan secara tatap muka dengan dipimpin oleh Pdt. Elieza dengan tema “Damai Sejahteraku Kuberikan Kepadamu” dengan jumlah jemaat 50 orang. Pengamanan ibadah perayaan natal juga dibantu dari TNI dan anshor kecamatan Wonodadi.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Suhariyanto juga menekankan kepada panitia Natal agar tetap mematuhi protokol kesehatan covid 19 dengan selalu memakai masker dan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta jaga jarak dalam pelaksanaannya, tandasnya.

Polsek Wonodadi bersama segenap komponen masyarakat wilayah kecamatan Wonodadi berkomitmen untuk bersinergi dan bekerja sama dalam melaksanakan pengamanan.

“Tujuannya, untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada saudara kita dalam melaksanakan kegiatan ibadah Natal dan Tahun Baru 2024 nanti.” ucap Iptu Suhariyanto.

Ia juga menyampaikan pentingnya sebuah kerukunan dalam umat beragama.

”Kita sebagai manusia juga sebagai makhluk sosial dalam berinteraksi harus tetap mengedepankan kerukunan, Hal ini  sebagai prinsip pergaulan demi persatuan dan kesatuan, serta terwujudnya ketahanan wilayah utamanya dalam mendukung terwujudnya wilayah kecamatan Wonodadi yang kondusif,” tuturnya.