Demi mambantu masyarakat untuk menghadapi kenaikan harga minyak goreng Disperindag  Kab. Blitar melakukan penyaluran minyak goreng curah yang bisa dibeli langsung oleh warga di Wilayah Udanawu dengan harga murah Rp 14.000 dihadiri oleh Forkopimcam Udanawu dengan Undangan awal 1.200 orang dari Desa Tunjung, Jati, Bakung dan Temenggungan di Balai Desa Tunjung Kec. Udanawu. Selasa, 26 April 2022.

 

 

Dengan dihadiri oleh Camat Udanawu dan Danramil Udanawu untuk meresmikan kegiatan penyaluran minyak goreng murah ini agar kegiatan berjalan dengan lancar dibantu oleh perangkat Desa setempat untuk mengatur jalan dan juga parkir motor yang ada di depan Balai Desa Tunjung. Dengan kenaikan harga minyak goreng yang saat ini melanda Indonesia membuat masyarakat kesusahan karena harganya mencapai Rp 28.000/liter untuk minyak goreng kemasan. Untuk itu pemerintah Kab. Blitar melalui Disperindag turut menjadi penyalur minyak goreng curah seharga Rp 14.000/liter yang bisa dibeli langsung oleh warga dengan borongan 5 literan seharga Rp 70.000.

 

Diharapkan ini bisa memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang datangnya lebaran yang tinggal beberapa hari lagi, masyarakat diberikan kupon untuk membeli minyak goreng curah ini agar jelas siapa saja yang berhak adalah masyarakat menengah ke bawah.  Bhabinkamtibmas Desa Tunjung yang mengawal kegiatan ini bersama dengan Babinsa mengatakan bahwa masyarakat antusias sekali dalam mengantri dari pagi hingga siang agar dapat membeli minyak 5 liter.

 

Desa sebelah juga ikut diundang untuk mendatangkan warganya karena untuk 4 Desa awal ternyata masih kurang jadi datang Desa Besuki, Mangunan dan Sumbersari warganya ikut mengantri untuk membeli minyak goreng curah, kegiatan berjalan hingga pukul 12.30 Wib siang hari diperkirakan masyarakat yang membeli mencapai 3.500 orang, cukup banyak untuk membantu mempersiapkan lebaran Minggu depan.

 

Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos mengatakan “pengamanan pembelian minyak goreng curah murah ini karena Undangan sangat banyak sekali hingga ribuan orang tentu perlu kehadiran polisi untuk mengamankan jalannya kegiatan, kami menempatkan personil Polsek Udanawu dibantu dengan Koramil turut hadir dalam kegiatan penyaluran minyak goreng curah ini” terang Kapolsek Udanawu.