Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) Kampung Tangguh Desa Bacem Kecamatan Ponggok Kabupaten Lampung Blitar resmi dikukuhkan.

Diketahui, Pokdar Kamtibmas ini berperan penting untuk menjaga Pilkada serentak 2020 yang aman, damai dan sejuk menuju Indonesia rukun, Indonesia bersatu dan Indonesia maju. Pengukuhan dilakukan di Kantor Desa Bacem, Kamis (11/06/2020).

Acara tersebut juga dihadiri, Kasat Binmas Polres Blitar Kota AKP Endang. Kasat Lantas Polres Blitar Kota AKP Haris, Kapolsek Ponggok AKP Sony Suhartanto S.H, Perwakilan Danramil Ponggok Serma Suprato, Kepala Desa Bacem Slamet Winarko, Tokoh Agama, Babinsa,Bhabinkamtibmas dan  seluruh ketua Rt dan Rw di wilayah desa Bacem.

Kepala Desa Ponggok  Slamet Winarko mengungkapkan, bahwa semua pihak harus dapat menjaga kondisi situasi kamtibmas yang aman di wilayah Ponggok khususnya desa Bacem.

“Kami akan selalu mendukung program Polri dan TNI dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah desa Bacem yang mana sebagai Kampung Tangguh. agar masyarakat merasa aman nyaman karena terbeentuknya Kopdar Kamtibmas Kampung Tanggh desa Bacem ini.

Ditempat yang sama, Kapolsek Ponggok AKP Sony Suhartanto S.H, kalangan masyarakat dapat bersama-sama membangun Kampung Tangguh desa Bacem ini dengan menjaga keamanannya.

“Sebagai mitra Polri, diharapkan Pokdar Kamribmas agar selalu aktif memberikan informasi. Agar juga memberikan sifat teladan kepada masyarakat,” ungkap AKP Sony.

“Aspek keamanan dan ketertiban merupakan aspek yang sangat penting dalam proses pembangunan. Karenanya, diharapkan Pokdar Kamtibmas dapat bersinergi bersama dengan kepolisian, memelihara keamanan dan ketertiban,” pungkas Kapolsek.