Polsek Srengat – Unit Intelkam Polsek Srengat Polres Blitar Kota Aipda Teguh Lestari melaksanakan kegiatan penggalangan terhadap perangkat Desa Maron dalam rangka penggalian informasi serta guna upaya menciptakan Kamtibmas menjelang pilihan kepala desa maron Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar. Jumat, 11/11/2022.

Untuk menggali informasi dan menciptakan situasi kamtibmas yang aman,  Unit Intelkam Polsek Srengat melakukan penggalangan terhadap Tokoh masyarakat di Desa Maron. Kegiatan tersebut dilakukan oleh Intelkam Polsek Srengat guna membantu menjaga Kamtibmas menjelang pilkades khususnya yang terjadi di desa Maron Kecamatan Srengat.

Dalam aktifitas tersebut, petugas melakukan perbincangan ringan terkait Kamtibmas di sekitar tempat tinggal para warga dan menanamkan kepada seluruh warga untuk ikut andil dalam menjaga Kamtibmas di wilayahnya masing-masing.

Selain itu ,kegiatan ini juga untuk menyerap informasi tindak kejahatan yang ada di tengah tengah masyarakat. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, angka kriminalitas dapat di minimalisir dan mempersempit ruang gerak pelaku sehingga masyarakat menjadi aman dan nyaman.

Selain mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan, anggota juga memberikan himbauan kepada warga masyarakat agar selalu hati hati dan waspada terhadap tindak pidana 3C (curanmor, curas dan curat).

“Apabila melihat atau mendengar tindak kejahatan tersebut segera melaporkan ke Polsek Srengat ataupun Anggota Bhabinkamtibmasnya,” tuturnya.