Polsek Kepanjen Kidul Polres Blitar Kota pada hari Sabtu tanggal 4 Januari 2020 Pukul 15.00 Wib bersama dinas terkait melakukan pengecekan atas pengaduan dari salah satu warga tentang adanya potensi tanah longsor di Talud Sungai yang ada di Jl. Tirtonadi Kel/Kec. Kepanjen Kidul kota Blitar.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Kapolsek Kepanjen Kidul Kompol Agus Fauzi, SH bersama tiga pilar kecamatan Kepanjen Kidul dan menjelaskan kronologisnya pasca wilayah kota Blitar diguyur hujan deras dan dari dampak dari hujan deras tersebut telah mengakibatkan talud yang berada di Jl. Tirtonadi kelurahan Kepanjen Kidul ambrol sekitar kurang lebih 4 meter, mengetahui hal tersebut warga coba melaporkan pada perangkat RT/RW dan kelurahan Kepanjen Kidul dan kemudian pada hari ini Sabtu tanggal 04 Januari 2020 dilakukan pengecekan dan peninjauan dan kemudian akan di laporkan pada pihak /dinas terkait untuk penanganan lebih lanjut.

Kapolsek Kepanjen Kidul menambahkan kejadian talud sungai yang ambrol / longsor tersebut berada di Jl.Tirtonadi kelurahan Kepanjen Kidul kota Blitar tersebut tidak terdapat korban jiwa maupun kerusakan rumah warga, karena jaraknya yang cukup aman dari bangunan.