Anggota TNI-Polri mengawal Kotak suara hingga ke TPS

Sanankulon – Hari ini Rabu tanggal 17 April 2019 merupakan hari pelaksanaan pungut suara Pemilu tahun 2019. Di wilayah Kecamatan Sananankulon terdapat 211 TPS yang tersebar di 12 Desa. Sejak kemaren, anggota Polri Polsek Sanankulon sudah melekat bersama dengan kotak suara di masing-masing PPS. Dan hari ini, kotak suara didistribusikan ke TPS-TPS. Pendistribusian ke TPS ini dikawal oleh TNI Polri dan Linmas.

Ipda Edy Subagso S.Sos selaku Pada wilayah

Pengawalan serta penjagaan logistik pemilu ini dilakukan dengan tujuan untuk memastikan keammanannya. Polti yang dibantu oleh TNI serta Linmas terus menempel kemanapun pergi kotak suara termasuk perpindahannya dari depo-depo penyimpanan atau gudang logistik hingga ke TPS-TPS. Begitupun juga sebaliknya, anggota Pam TPS juga mengawal hingga kembali ke gudang penyimpanan ahir atau PPK Kecamatan Sanankulon.

Tentu hal ini membutuhkan fisik dan mental yang prima dalam mengamankan serta meniadakan gangguan kamtibmas saat Pemilu berlangsung. Kapolsek Sanankulon AKP Mulyani SH sudah membagi para Perwira yang ditunjuk sebagai Padal atau Perwira Pengendali masing-masing Zona. Pembagian Zona ini bertujuan agar memudahkan pengawasan serta pelaporan situasi kamtibmas yang ada di wilayah Kecamatan sanankulon. Setidaknya terdapat 4 bagian atau zona yang masing-masing dikendalikan oleh padal selanjutnya melaporkan kepada Kapolsek Sanankulon selaku Pawas. Semoga pemilu tahun 2019 ini dapat berjalan dengan lancar, aman, sejuk dan damai. Pungkas Kapolsek Sanankulon.