Kegiatan rutin setiap pagi hari dan menjadi salah satu program unggulan Kapolres Blitar Kota laksanakan giat penampilan awal dalam rangka pengaturan arus lalu lintas di penggal penggal jalan yang dianggap rawan macet maupun laka. Setelah hari libur dimulai pagi ini hari Senin tanggal 05 Agustus 2019, hampir setiap pagi arus lalu lintas terlihat ramai karena banyak atifitas masyarakat baik yang mau bekerja maupun anak anak yang akan berangkat ke sekolah.

Kegiatan pelayanan di pagi hari untuk mewujudkan kelancaran arus lalu lintas maupun memperkecil resiko kecelakaan lalu lintas di jalan.

Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar S.I.K M.Si melalui Kasubbag Humas Ipda Dodit Prasetyo, SH mengungkapkan jika personel kepolisian baik di Polres maupun Polsek jajaran setiap hari  melaksanakan penampilan pagi di jalan. Hal tersebut selain wujud tanggung jawab sebagai Polisi juga dalam rangka memberikan pelayanan prima kepada warga masyarakat kota Blitar dan sekitarnya dalam hal keamanan dan kelancaran arus lalu lintas setiap pagi saat mau memulai aktifitas.

Ipda Dodit menambahkan dengan kehadiran petugas pada pagi hari di jam-jam sibuk sangatlah membantu dan bermanfaat serta sangat terasa kehadiranya karena banyak aktifitas warga masyarakat seperti anak sekolah, pegawai kantor, buruh dan pedagang memulai aktifitasnya.