Pesta demokrasi Pemilu 2019 telah mencapai tahap akhir yaitu pleno penetapan hasil pemungutan suara. Pada hari Rabu tanggal 3 Juli 2019 pukul 09.50 Wib bertempat di Grand Mansion Hotel Jl. Melati Kota Blitar telah dilaksanakan Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan kursi dan calon terpilih anggota DPRD Kota Blitar pada Pemilu 2019. Polsek Kepanjen Kidul bersama dengan Polres Blitar Kota melakukan pengamanan giat tersebut.

Giat Rapat Pleno diamankan oleh 1 ton personil polres blitar yang dibagi menjadi 3 bagian penugasan dan di back up TNI. Selain itu dalam rangka pengkondisian stabilitas kamtibmas di Kota Blitar terkait dinamika politik pasca Pemilu 2019 terlihat aparat Kepolisian dan di back up TNI tetap melaksanakan pengamanan secara ketat di kantor KPU, Bawaslu, gudang logistik KPU. Tahapan akhir pelaksanaan Pemilu 2019 ditandai dengan agenda rapat pleno pada pagi hari ini setelah batas akhir tidak terdapat BRPK (Buku Register Perkara Konstitusi).

Kapolsek Kepanjen Kidul Kompol Ahmad Agus Fauzi, SH melalui Kasihumas Bripka Anisa Saraswati mengatakan bahwa pengamanan rapat pleno sebagai tahap akhir pesta demokrasi Pemilu 2019 sangat penting untuk menjamin kelancaran kegiatan. Polsek Kepanjen Kidul bekerja sama dengan Polres Blitar Kota dan diback up TNI dari Kodim 0808 Blitar mengamankan kegiatan tersebut hingga acara berakhir dengan aman dan lancar.