Polres Blitar Kota – Personil polsek ponggok melaksanakan kegiatan pengamanan beserta Bhabinkamtibmas Desa pojok dalam acara bersih Desa, Senin ( 06/08/2018).

Bhabinkamtibmas turut hadir dalam kegiatan bersih desa tersebut dan Kepala Desa jajaran Kecamatan ponggok dan seluruh perangkat desa, tokoh agama, dan tokoh masyarakat, dan warga masyarakat Desa Pojok Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar.

Masyarakat menyambut baik dan antusias sekali karena kegiatan tersebut juga melestarikan budaya agar tetap terjaga dan menghibur bagi warga yang hadir, seluruh masyarakat berterima kasih karena telah diberikan pengamanan sebagai wujud dari tugas Polri yang melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat, selama kegiatan berjalan aman kondusif.

Bersih Desa ini meliputi Selamatan Desa sebagai wujud rasa syukur serta mendoakan Leluhur Desa, selanjutnya sebagai tradisi bersih Desa diadakan hiburan wayang kulit di kantor Desa Pojok yang dihadiri warga desa sangat antusias untuk melihat wayang kulit terlihat banyaknya masyarakat yang menonton, bersih Desa tersebut rutin dilaksanakan setiap tahun.

Di tempat terpisah, Kapolsek Ponggok AKP Mujianta, SH mengatakan,”Kegiatan anggota Bhabinkamtibmas ke desa binaanya di lakukan untuk melindungi dan melayani masyarakat serta mengetahui perkembangan situasi dan kondisi Kamtibmas di desa tersebut”, ucapnya.

(Hms/aluk)