Tanggal 25 Desember 2018 yang diperingati sebagai hari Natal diseluruh dunia, tidak terkecuali di kota Blitar. Polres Blitar Kota dan jajaran melakukan patroli dan pengamanan digereja gereja yang ada kegiatan perayaan Natal. Bahkan bukan hanya digereja bagi masyarakat yang merayakan Natal disuatu tempat juga tidak luput dari pantauan dan pengamanan petugas kepolisian.

Dalam pelaksanaan pengamanan giat Natal tersebut Polres Blitar Kota dan jajaran bekerja sama dengan pihak TNI dan pihak pihak terkait demi keamanan dan lancarnya kegiatan. Bahkan terdapat juga masyarakat sekitar yang membantu pengamanan swakarsa. Ini menunjukkan mayoritas masyarakat kota blitar dan jajaran telah tercipta toleransi dan kerukunan umat beragama yang dapat membantu Terwujudnya keamanan dan ketertiban dimasyarakat.

Perayaan Natal yang setiap tahun diperingati setiap tanggal 25 Desember juga merupakan rangkaian kegiatan menyambut tahun baru. Polres Blitar Kota dan jajaran akan berusaha berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, serta tidak lupa berikan pesan kamtibmas untuk selalu antisipasi dan waspada terhadap segala kemungkinan gangguan kamtibmas yang mungkin terjadi karena saat saat seperti ini bisa dimanfaatkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab untuk membuat suasana menjadi tidak nyaman dan kondusif. Petugas polri bekerja sama dengan TNI dan pihak terkait akan selalu berusaha untuk meminimalisir kejadian yang mungkin terjadi pada perayaan Natal dan tahun baru 2019 nanti. Diharapkan kerja sama serta peran serta dari masyarakat untuk mendukung tugas menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif oleh Polres Blitar Kota dan jajarannya.

smartcapture