Hari ini masyarakat kelurahan bendogerit kecamatan Sananwentan kota Blitar mengadakan kegiatan masyarakat dalam bentuk pawai budaya yang diselenggarakan di kantor kelurahan bendogerit, kegiatan tersebut dihadiri Camat Sananwetan (Bpk Heru Eko Pramono SStp), Kapolsek Sananwetan (Kompol Didit Prihantoro SH MH), Anggota DPRD kota Bpk Yasin, Lurah Bendogerit Plt Agung Nogroho S. Sos, Ketua Lpmk Bpk Ngaini, Bhabinkamtibmas Bendogerit Bripka M. Abdul Azis Sh dan panit Binmas Aiptu Agus Sudarso Babinsa Bendogerit Serma Davit dan pelda Siswo Tri, Sabtu 20 Juli 2019.

Giat masyarakat dalam rangka Selamatan Bersih desa kelurahan Bendogerit dilaksanakan yang intinya selamatan bersih desa sebagai budaya adat yang harus dilestarikan selain untuk memupuk tali sillaturahmi dan kerukunan antar umat beragama,antar warga masyarakat juga sebagai rasa syukur kepada Allah Yang Maha kuasa atas rahmat limpahan rezeki,keselamatan,kesehatan dan lingkungan yang aman.

Iring-iringan kontingen yang berasal dari RW sekelurahan bendogerit sekitar 100 kontingen, menampilkan aneka kreatifitas dan kesenian dengan tampilan yang unik dan memukau, sehingga  menjadi tontonan bagi warga yang tumpah ruah menyaksikan atraksi mereka diawali dari depan Kantor kelurahan bendogerit dan sepanjang jalan-jalan protokol yang dilalui rombongan pawai budaya.

Untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya kegiatan polsek Sananwetan polres Blitar kota dipimpin langsung kapolsek Sananwetan Kompol Didit Prihantoro S.H,.M.H melaksanakan pengamanan baik pengawalan kontingen peserta pawai budaya maupun pengamanan jalur protokol yang dilewati.

Kapolsek Sananwetan Kompol Didit Prihantoro S.H,.M.H mengatakan.”Setiap kegiatan masyarakat yang dilaksanakan diwilkum polsek Sananwetan selalu mendapat pengamanan dari polsek Sananwetan hal ini merupakan wujud pelayanan polri kepada masyarakat dan sebagai bentuk kehadiran polri yang langsung berada ditengah-tengah masyarakat untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif.