Untuk memberikan rasa aman terhadap masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah Paskah, Polsek Ponggok melaksanakan pengamanan di Gereja Santa Maria Stasi Ds. Candirejo, Kamis ( 1/ 4 / 2021).
Kegiatan pengamanan Gereja  yang dilaksanakan anggota Polsek Ponggok pada hari Kamis dimulai jam 17.00 wib s/d selesai, bertujuan untuk menjaga keamanan masyarakat dalam menjalankan ibadah serta mengantisipasi hal hal yang tidak di inginkan.
Kapolsek Ponggok AKP Sony Suhartanto S.H.mengatakan, pelaksanaan pengamanan di gereja-gereja merupakan bentuk pelayanan anggota Kepolisian kepada masyarakat. “Kegiatan ini dilaksanakan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan di tempat ibadah dalam perayaan paskah serta membuat aman terhadap masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah di gereja dalam memperingati hari Paskah” ujar Kapolsek Ponggok
Tak lupa anggota Polsek dalam pengamanan selalu memberikan himbauan dan menekankan agar dalam pelaksanaan ibadah paskah para Jema’at gereja tetap mematuhi Protokol Kesehatan. Dalam kesempatan ibadah minggu pagi tersebut saat pengamanan Bahabinkamtibmas Candirejo Bripda Rizky mengatakan para jema’at Gereja sudah melaksanakan Protokol Kesehatan.