Polres Blitar Kota dan jajaran melaksanakan pengamanan Natal di gereja gereja yang berada di wilayah hukum Polres Blitar Kota pada hari minggu tanggal 23 Desember 2018.

Pengamanan salah satu gereja giat Natal

Pengamanan yang dilaksanakan bertujuan untuk menjaga situasi agar tetap kondusif. Dengan jemaat yang rata rata berjumlah ratusan di tiap gereja dan dalam giat ini tidak lupa menyampaikan pesan juga himbauan kepada penjaga dan jemaat gereja agar selalu hati-hati dan waspada terhadap orang asing yang tidak dikenal dan jangan lupa cek pintu jendela serta situasi sekitarnya.

Pengamanan ibadah perayaan Natal kepada umat nasrani di Gereja gereja guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif sehingga umat yang melaksanakan ibadah merasa aman dan nyaman pada saat melaksanakan ibadah.

Dengan adanya pengamanan dari Kepolisian diharapkan masyarakat yang melaksanakan ibadah merasa aman dan tenang serta pihak Kepolisian mengharapkan agar semua pihak turut serta menjaga ketentraman dan kenyamanan serta menjahui perbuatan yang melanggar hukum.

Perayaan Natal tersebut di akhiri puji pujian. Dan dalam pengamanan giat Natal Gereja tersebut dibantu oleh petugas keamanan setempat dan juga instansi samping dari Koramil sehingga diharapkan tercipta keamanan yang lebih mantap. Hingga selesai kegiatan Natal umat nasrani dalam keadaan aman dan kondusif. Masyarakat sekitar gereja juga swakarsa membantu pengamanan yang menunjukkan toleransi umat beragama diwilayah hukum Polres Blitar Kota telah tercipta dengan baik.