Polres Blitar Kota – Personil Polsek Ponggok setelah mengadakan apel terkait dengan pengamanan acara takbir keliling di Kecamatan Ponggok, Selasa (4/6/2019).

Untuk kegiatan takbir keliling ini pihak polsek ponggok memberikan pengamanan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, karena momen seperti ini dapat dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Kami berharap di tengah gegap gempita merayakan hari kemenangan melalui pawai takbir keliling tidak meninggalkan permasalahan, baik yang dilakukan oleh individu maupun kelompok.

Peserta diimbau untuk tetap mematuhi aturan, tidak menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat yang memakai sound system karena lebih banyak mudarotnya daripada manfaatnya, tidak menggunakan knalpot bising yang dapat mengganggu ketenangan warga.

Kegiatan  pada malam takbir, kepolisian juga melakukan pengamanan dari kegiatan konvoi yang berpotensi menggangu kelancaran lalu lintas agar tidak menggangu pengguna jalan atau aktifitas masyarakat yang lain.

Alhamdulillah sebagian besar warga wilayah Ponggok merayakan takbiran di masjid – masjid dan mushola-mushola sehingga tidak mengganggu kelancaran arus lalu lintas.

Hanya beberapa warga Desa Ponggok yang melaksanakan takbir keliling dengan melaksanakan pawai oncor keliling Desa. kegiatan pawai oncor berlangsung dengan tertib sehingga tidak mengganggu kelancaran arus lalu lintas.

Kapolsek Ponggok AKP Mujianta SH mengatakan bahwa kami telah menerjunkan seluruh personil untuk melaksanakan pengamanan malam takbir keliling ini. Tujuan pengamanan ini untuk memberikan kelancaran malam takbir keliling dan mengantisipasi kemacetan arus lalulintas dan mencegah terjadinya hal hal yang tidak kita inginkan, jelas Kapolsek.

Meski demikian, Kapolsek Ponggok mengharapkan umat muslim sebaiknya menggelar takbiran di tempat masing-masing seperti di mushola, masjid dan pemukiman warga, imbuhnya.

(Hms/aluk)