Pengamanan jalur dan acara festival durian di Desa Sumberasri

Festival durian dan produk unggulan Desa Sumberasri telah berlangsung. Beberapa sektor usaha dan produk unggulan tampil pada festival kali ini. Nampak juga beberapa warga antusias mengikuti festival yang diadakan di lapangan Desa Sumberasri.

Hari Minggu, 12 Februari 2023. Tim patroli Polsek Nglegok melaksanakan pengamanan jalur dan pengamanan acara festival durian di lapangan Desa Sumberasri.

Acara festival durian lebih meriah dengan kunjungan Gubernur Jawa Timur, H. Chofifah Indar Parawansa. Hal ini membawa dampak positif bagi warga yang mengikuti festival durian serta produk unggulan Desa Sumberasri lebih dikenal di kanca Propinsi Jawa Timur.

Dalam acara festival kali ini juga diadakan lomba bertemakan durian. Sehingga warga merasa terhibur dan mendapat berkah dari acara kali ini. Acara ini direncanakan dihadiri Gubernur Jawa Timur dan Bupati Blitar.

Gubernur Jawa Timur hadir dilapangan Desa Sumberasri serta memberikan apresiasi terhadap acara kali ini. Diharapkan warga tetap aktif membudidayakan buah durian sebagai komoditas usaha yang siap bersaing dengan produk daerah lain. Acara kali ini merupakan salah satu wadah agar para petani durian lebih bisa mengenalkan produk kepada warga masyarakat.

Pada kesempatan kali ini, juga diresmikan pasar Desa wisata Sumberasri serta resta area Desa Wisata Sumberasri.

Acara kunjungan Gubernur Jawa Timur kali ini ditutup dengan kenduri durian yang dibentuk berupa Tumpeng Durian.

Acara berjalan dengan lancar dan lalu lintas disekitar acara dapat berjalan lancar.