Hari ini, Rabu 01 Agustus 2018, Polsek Sanankulon Polres Blitar Kota melaksanakan pengamanan jalur atau rute kirab budaya dan panji-panji Kabubaten Blitar yang melewati Kecamatan Sanankulon. Kirab ini start di Kecamatan Srengat dan finish di Kademangan. Tentu rute yang dilalui melalui desa ngaglik srengat, bendosari, purworejo, bendowulung dan tuliskriyo dan kemudian kecamatan kademangan (lodoyo barat).

Kirab pusaka kab blitar diadakan setiap tahun pada umumnya pada tahun kemarin – kamrin kirab hanya dilakukan dari kantor kab Blitar sampai pedopa kab Blitar  dan sekarang biar kebudayaan tersebut da[at di ketahui oleh warga kab bupaten Blitar maka kirab mulai tahun ini di lakukan secara estapet dari kecamatan ke kecamatan sehinga masyarakat kab Blitar dapat mengetahui sejarah terjadinya kab bliatar ini.

 

Dalam pelaksanaanya banyak masyarakat yang antuniuas melihat pawai kirab pusaka kab Blitar tersebut dan dalam pelaksanaan berjalan aman dan lancar sampai di wil kec kademangan (lodaya barat) kemudian pam dilanjutkan oleh anggota polres Blitar.