Polres Blitar Kota – Kanit sabhara polsek ponggok bersama anggota melaksanakan pengamanan pertunjukkan wayang kulit di Desa Gembongan Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar, Sabtu (08/09).

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dapat dicegah dengan kehadiran personil pengamanan sehingga situasi tetap aman dan kondusif.

Kesenian wayang kulit merupakan seni tradisional jawa warisan seni budaya asli Indonesia yang patut dilestarikan, seni wayang kulit sendiri, juga menampilkan atraksi untuk menarik penonton dan selalu di tunggu tunggu masyarakat yaitu goro- goro, antusias warga masyarakat Desa Gembongan melihat seni wayang kulit yang sedang berlangsung mulai dari remaja sampai dengan kakek/nenek juga berdatangan ingin menyaksikan langsung kesenian wayang kulit.

Kegiatan wayang kulit dalam rangka syukuran, berlangsung tertib dan aman. Serta petugas pengamanan juga menyampaikan pesan – pesan kamtibmas kepada masyarakat pengunjung yang datang menyaksikan untuk waspada dan hati-hati terhadap barang yang dibawa, dan petugas juga memberikan himbauan kepada juru parkir agar lebih hati-hati dalam melakukan pengaman sepeda motor yang dititipkan ditempat parkir.

Kapolsek ponggok AKP MUJIANTA, S.H melalui Kanit sabhara menyampaikan bahwa, pihaknya selalu memberikan pengamanan kepada setiap warga yang melaksanakan kegiatan yang sifatnya mengundang masa, paparnya.

(Hms/aluk)