Polres Blitar Kota – Guna berikan pelayanan Kepolisian, tumbuhkan rasa tanggungjawab dan pentingnya jaga toleransi Personel Polsek Ponggok berikan pengamanan saat kegiatan kenaikan Isa Al Masih  di gereja yang di wilayah kecamatan ponggok pada pagi hari hingga malam hari, Kamis (30/5/2019).

Untuk itu dilibatkan sejumlah personil dalam melaksanakan pengamanan hingga usai dengan mengedepankan Bhabinkamtibmas dan dalam kegiatan tersebut dilakukan secara langsung untuk monitoring maupun pengamanan kegiatan tersebut.

Kegiatan ini merupakan  sebagai pelayanan kegiatan ibadah dan untuk meningkatkan rasa toleransi antar umat beragama.

Kita berikan kenyamamanan kepada jemaat yang beribadah, semoga enjoy dan kyusuk dalam beribadah. Dalam melakukan pengamanan  sudah diplot di masing – masing Gereja yang ada di kecamatan ponggok.

Personil polsek ponggok melaksanakan pengamanan dengan menerjunkan anggota yang disiagakan di area sekitar gereja tempat pelaksanaan dan sebelumnya juga dilakukan sterilisasi.

Dengan di siagakan sekitar Gereja, kami selalu siap hadir bagi masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman, baik itu dalam kegiatan ibadah maupun kegiatan – kegiatan lainnya.

Dalam kesempatan itu personil polsek ponggok juga memberikan himbauan kamtibmas kepada para jemaat gereja yang masuk gereja dan memeriksa isi tas dan barang bawaannya guna meminimalisir hal-hal yang tidak di inginkan, ucapnya.

(Hms/aluk)