Polsek Srengat – Personil Polsek Srengat Polres Blitar Kota melaksanakan pengamanan keberangkatan jamaah haji tahun 2023, Sabtu, 27 Mei 2023. Sebanyak 226 Jamaah Haji yang kumpul di 2 titik yaitu di Masjid Ittihad Kelurahan Togogan dan di Ponpes Al Hikmah Kelurahan Dandong.

Kegiatan pengamanan ini di pimpin langsung oleh Kapolsek Srengat Polres Blitar Kota Kompol Wahono yang mengungkapkan para petugas disiagakan di sejumlah titik. Selain disiagakan di Titik Kumpul, juga disiagakan di sejumlah titik untuk mengatur lalu lintas.

Untuk diketahui, pada tahun 2023 ini Calon Jamaah Haji yang berangkat ke tanah suci dari wilayah Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar sebanyak 226 orang. Dengan rincian 160 Jemaah Haji Kumpul di Masjid Ittihad Kelurahan Togogan dan 66 Jemaah Haji Kumpul di PP Al Hikmah Kelurahan Dandong. Para CJH asal Kecamatan Srengat ini tergabung dalam kloter 12.

Keberangkatan Rombongan diawali dengan pelepasan di Masjid Ittihad Kelurahan Togogan dan oleh Mobil Samapta Polsek Srengat , selanjutnya di kawal menuju Kantor Kabupaten Blitar.

Pengamanan dilakukan kepada jamaah haji yang akan naik kendaraan, pengawasan terhadap barang-barang yang akan dibawa jamaah haji. Selain itu petugas juga mengantisipasi gangguan kamtibmas lainnya.

“Kegiatan Pengamanan dan Pengawalan keberangkatan Calon Jemaah Haji Kecamatan Srengat dapat berjalan dengan aman dan lancar, pengamanan terus dilaksanakan hingga kegiatan tersebut selesai,” tegas Kompol Wahono.