Hari Minggu tanggal 31 Juli 2022 Pukul 19.00 Wib. Anggota Polsek Udanawu melaksanakan pengamanan kegiatan masyarakat dalam rangka Suroan atau menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah di Desa Besuki Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar.

Dalam pengamanan pagelaran budaya seni jaran kepang tersebut dipimpin langsung oleh Aipda Roni selaku KA SPKT Polsek Udanawu dan di bantu oleh 2 petugas jaga. Kehadiran petugas dalam pengamanan tersebut sebagai upaya pencegahan terjadinya tindak pidana copet atau pencurian, pencurian sepeda motor, perkelahian antar penonton dan untuk antisipasi kerawanan – kerawanan lainnya.

 

Di saat pengamanan, petugas juga memberikan himbauan kepada warga masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19. Mengingat sampai saat ini virus Corona masih ada, bahkan di beberapa daerah di Indonesia mulai ada peningkatan penyebaran Covid-19, akan tetapi masih terkendali. Diharapkan warga masyarakat tetap mewaspadainya terhadap penyebaran Covid-19 yaitu dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan baik.

 

Saat ditemui Kapolsek Udanawu Akp. Anjun Sudaryanto S.Sos., mengatakan bahwa kehadiran Polri di tengah tengah masyarakat untuk menciptakan rasa aman dan tentram. Setiap ada kegiatan kegiatan yang ada di masyarakat, Polri harus hadir untuk melakukan pemantauan dan pengamanan kegiatan tersebut. Kapolsek juga berpesan “keamanan adalah tanggung jawab kita bersama, untuk itu harus tetap di jaga. “Pungkas Kapolsek “.