Polsek kepanjen kidul polres blitar kota meskipun hari libur tetap berusaha untuk meminimalisir gangguan keamanan diwilayah hukum polsek kepanjen kidul. Kegiatan masyarakat menjelang hari kemerdekaan mulai tampak. Seperti hari ini minggu tanggal 29 juli 2018 sekitar pukul 13.00 wib anggota Polsek Kepanjen kidul melaksanakan pengamanan giat lomba gerak jalan tingkat Rw se kelurahan Tanggung kecamatan kepanjen kidul. 

Kegiatan lomba gerak jalan tampak cukup ramai dengan jumlah peserta yang terlihat cukup banyak berjajar dipinggir jalan. Polsek kepanjen kidul sebagai penanggung jawab keamanan akan berusaha mendukung kegiatan supaya berjalan lancar dan tertib karena lokasi perlombaan yang berada dipinggir jalan raya. 

Kapolsek kepanjen kidul Kompol H. Supriyanto, SH menerangkan kegiatan masyarakat diwilayah kepanjen kidul memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia mulai tampak seperti lomba gerak jalan di kelurahan Tanggung. Polsek kepanjen kidul akan selalu berusaha mendukung menyukseskan kegiatan masyarakat tersebut dengan menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif selama kegiatan. Wilayah kepanjen kidul yang aman akan membuat masyarakat lebih proaktif dan lebih mudah untuk bersinergi antara satu dengan yang lainnya. Sebagai tujuan bersama menciptakan sebuah kehidupan yang bermasyarakat adil dan makmur dengan tanpa melihat perbedaan yang ada.