Nglegok – Anggota Polsek Nglegok melaksanakan kegiatan pengamanan elekton dalam rangka HUT RI ke 74 di dusun Salam desa Kedawung kecamatan Nglegok hari Sabtu (31/08/2019).

Pengamanan giat masyarakat elektron di desa Kedawung dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kerusuhan dalam pertunjukan elektron. Para petugas di tempatkan dibeberapa titik strategis untuk mengantisipasi adanya kerusuhan saat pertunjukan elekton yang sedang berlangsung.

Selain mencegah terjadinya kerusuhan, pengamanan ini sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman kepada para penonton. Disela sela pengamanan petugas dari Polsek Nglegok juga memberikan himbauan kamtibmas kepada para pemuda yang menonton untuk tidak berjoget di atas panggung. Selama kegiatan berlangsung hingga selesai kegiatan tidak ada kerusuhan mengingat penonton juga berasal dari sekitar lokasi atau mayoritas warga dusun Salam sendiri.

Kapolsek Nglegok AKP Lahuri, SH melalui kasihumas Polsek Nglegok Aipda Aris Dwi Prasetyo mengatakan pengamanan dilakukan dengan maksimal dengan bekerja sama dengan pihak panitia serta melibatkan tokoh pemuda sekitar agar terciptanya rasa aman dan nyaman bagi masyarakat selama menonton elekton. Selain itu berikan himbauan kamtibmas untuk selalu menjaga kerukunan dan keamanan selama kegiatan berlangsung. Tetap berhati hati dan selalu waspada untuk menghindari menjadi korban kejahatan karena kejahatan bisa terjadi kapan saja dan dimana saja.