Polsek nglegok Polres Blitar Kota. Pada pagi hari ini Selasa (16/7/2019) anggota Polsek nglegok Polres Blitar kota melaksanakan pengamanan dan Pengawalan rombongan jamaah haji dari IPHI (Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia) kecamatan nglegok dengan titik kumpul di Madin Baabussalam desa kemloko kecamatan nglegok kabuaten blitar menuju Pendopo kabupaten blitar.

Dalam kegiatan tersebut,calon jamaah haji berkumpul terlebih dahulu sekitar jam.04.00 wib di Madin Baabussalam desa kemloko kecamatan nglegok ,dilanjutkan kegiatan sholat shubuh berjamaah dilajutkan Prosesi pemberangkatan calon jamaah haji IPHI kec.nglegok di pimpin oleh KH.Badarudin.

Selanjutnya Proses Pemberangkatan calon jamaah haji sekitar jam.05.45 wib dan selanjutnya jamaah dikawal menuju Pendopo Kabupaten blitar di kanigoro bergabung dengan jamaah lainnya yang nantinya dikawal ke Pemondokan haji di Surabaya.

Dalam kegiatan Pengawalan calon jamaah haji dari IPHI kecamatan nglegok tersebut,anggota Polsek nglegok dengan mengunakan kendaraan Patroli backbone dengan rangkaian kendaraan yang di kawal 1 (satu) unit kendaraan bus dan kendaraan rombongan keluarga jamaah.

Adapun jumlah calon jamaah haji dari IPHI kecamatan nglegok sebanyak 42 jamaah terdiri dari 19 jamaah laki-laki dan 23 jamaah Perempuan.

Dalam kegiatan ini Kapolsek nglegok AKP LAHURI SH memerintahkan kepada anggota Polsek nglegok melaksanakan pengamanan dan Pengawalan calon jamaah haji IPHI kecamatan nglegok dari titik awal di Madin Baabussalam desa Kemloko kecamatan nglegok menuju Pendopo kabupaten blitar di kanigoro berjalan aman, lancar dan kondusif.