Semakin mendekati hari Raya idul Fitri 1444 H akan semakin ramai juga suasana yang sebelumnya hanya landai sepi. Di wilayah Udanawu terdapat pertokoan dan perbankan yang saat ini mulai ada keramaian karena mendekati hari Raya idul Fitri. Banyak sekali orang sedang mempersiapkan kebutuhan untuk menyambut lebaran yang akan datang minggu depan. Jumat, 14 April 2023.

Dengan upaya dari Kepolisian patroli memantau dan mengawasi jalannya raya Kediri-Blitar Udanawu untuk antisipasi tindak kriminalitas oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab. Antisipasi pencurian maupun perampok pada lingkup Alfamart, Bank BRI unit Udanawu, maupun ATM BNI yang ada di wilayah Udanawu. Hal itu sangat diperlukan penjagaan terutama Polsek Udanawu yang memang selalu penjaga wilayah.

Orang yang mudik sekedar lewat dan mampir untuk berbelanja maupun transaksi sangat banyak sekali. Setia orang harus diawasi dengan seksama untuk mencegah kejahatan yang mungkin bisa saja terjadi. Di berbagai tempat pun sebenarnya sangat rawan mengalami kriminalitas, namun kali ini difokuskan di objek vital Wilayah Udanawu karena banyak dikunjungi orang.

Semua upaya Polsek Udanawu tujuannya bagus dan patut diapresiasi, masyarakat juga selalu memerlukan bantuan Kepolisian dalam bidang keamanan karena dirasa akan merasa terganggu atau terusik oleh kegiatan orang yang mencurigakan. Dengan demikian kedepan akan ditingkatkan patroli siang dan malam agar lebih maksimal dalam menjaga wilayah Kecamatan Udanawu.

Menurut Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S. Sos saat ditemui “keamanan wilayah Udanawu menjadi tanggung jawab Polsek Udanawu, akan terus dilakukan patroli untuk mencegah hal kejahatan sekecil mungkin. Siang dan malam akan dilakukan patroli untuk memantau dan mengawasi area wilayah jalan raya Kediri-Blitar. ” Ujar Kapolsek Udanawu