Polsek nglegok Polres blitar kota. Pada malam hari ini selasa (9/7/2019) sekitar jam.20.00 wib anggota Polsek nglegok Polres blitar kota melaksanakan pengamanan rangkaian kegiatan memperingati hari jadi kabupaten Blitar yang ke 695 dalam rangkaian kegiatan Festival Panji Nusantara 2019 di Amphitheatre Diorama wisata candi Penataran kecamatan nglegok kabupaten blitar.

Dalam kegiatan Pengamanan ini dipimpin Kanit Sabhara Polsek nglegok Ipda Sumardi beserta anggota dengan mengamankan pelaksanaan pembukaan Festival Panji Nusantara 2019 pada malam hari ini.

Tujuan digelarnya Festival ini adalah untuk merevitalisasi dan menggali potensi daerah di bidang kesenian Panji yang lahir dan berkembang di Jawa timur bahkan di Nusantara.

Festival Panji Nusantara di kabupaten Blitar malam hari ini sangatlah tepat,dimana sastra Panji warisan nenek moyang bangsa Indonesia yang ada sejak abad 14 pada zaman Majapahit.

Cerita Panji banyak di ceriterakan dalam relief candi Penataran, sehingga sangatlah tepat menurut Tuti Komayati selaku Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda kabupaten blitar yang mewaki Bupati blitar  dalam Pembukaan acara acara ini.

Menurut Tuti Komayati  mengungkap kegiatan Festival Panji Nusantara 2019 di gelar dalam rangkaian kegiatan  hari jadi kabupaten Blitar yang ke 695, ia berharap dengan kehadiran Festival ini  Blitar semakin dikenal secara nasional maupun internasional potensi wisata kabupaten blitar.semoga budaya leluhur lokal daerah berkembang dan terlestarikan.

Dengan rangkaian kegiatan ini Kapolsek nglegok AKP LAHURI SH menyatakan bahwa anggota Polsek nglegok siap mengamankan jalannya Pelaksanaan Festival Panji Nusantara 2019 dalam memperingati  hari jadi kabupaten Blitar ke 695 berjalan aman dan lancar.