Pengamanan kegiatan masyarakat di Desa Ngoran Kecamatan Nglegok

Hiburan rakyat dan pawai kesenian warga mulai leluasa dan ramai jelang perayaan HUT RI dan peringatan tahun baru Islam. Beberapa warga mengadakan acara hiburan kesenian serta pawai kesenian dan beberapa kegiatan religi seperti pengajian akbar.

Salah satu yang sering diadakan warga adalah pentas seni serta pertunjukan sound system. Dibalik acara tersebut juga diadakan sebagai wadah untuk memperkuat silaturahmi warga dan pemuda.

Pada hari Jum’at malam, 11 Agustus 2023. Diadakan acara pentas musik untuk memperingati HUT RI ke 78. Acara kali ini diadakan di lapangan Desa Ngoran.

Anggota Polsek Nglegok, Polres Blitar Kota serta pamswakarsa dari pemuda nampak mengamankan selama acara berlangsung agar dapat berjalan lancar san tertib.

Acara kali ini banyak dihadiri warga dan pemuda dari luar daerah sehingga rawan terjadi gangguan kamtibmas saat acara.

Pada kesempatan kali ini, anggota Polsek Nglegok memberikan himbauan kepada warga dan panitia acara. Agar acara dapat berjalan lancar dan kamtibmas tetap kondusif selama acara berlangsung. Tidak lupa juga agar parkir kendaraan dilengkapi dengan karcis atau tanda untuk mengantisipasi tindak curanmor.

“Acara kali ini berjalan lancar dan aman. Arus lalu lintas terkendali aman dan warga tetap tertib selama acara berlangsung.” Ungkap Aiptu Seno.