Polsek Sananwetan Polres Blitar Kota mendapat laporan dari masyarakat adanya ditemukan orang meninggal dunia didalam rumah di jalan Ir. Sukarno hari Jum’at tanggal 13 Maret 2020 sekitar jam 09.40 Wib di sebuah rumah yang berada di jl. Ir soekarno kelurahan Bendogerit kecamatan Sananwetan kota Blitar. Petugas dari Polsek Sananwetan segera mendatangi TKP laporan masyarakat tersebut dipimpin langsung Kapolsek Sananwetan AKP Mujianta, SH.

Korban diidentifikasi bernama Suharti seorang pensiunan yang hidup seorang diri di  jl. Ir soekarno no 28 kelurahan Bendogerit kecamatan Sananwetan Kota Blitar.

Kapolsek Sananwetan AKP Mujianta, SH saat dikonfirmasi di TKP membenarkan kejadian tersebut dan menyebutkan kronologis sebagai berikut, Pada Hari Jum’at tanggal 13 maret 2020 sekitar pukul 09.00 Wib pada saat sdr Puntadi lewat rumah korban melihat darah di pintu maka sdr Puntadi memberitahu sdr Ngaini, setelah di cek, sdri Suharti telah meninggal dunia dan telah busuk, sdr Ngaini melihat korban terakhir 1 minggu yang lalu, dan sejak 3 hari yang lalu anak angkat sdri Suharti (Sdr DK yang tinggal di jalan sumba) tidak pernah kelihatan untuk mengantarkan makan.

Petugas kepolisian yang datang ke TKP segera olah tkp dan mengevakuasi korban ke rumah sakit Mardi Waluyo untuk penyelidikan lebih lanjut.