Warga Desa Sidorejo kecamatan Ponggok Kab. Blitar siang tadi Senin tanggal 21 Oktober 2019 sekitar pukul 13.00 Wib digemparkan dengan temuan sosok bayi perempuan di depan rumah Yuswi Artiningsih warga Desa Sidorejo seorang bidan di Puskesmas Ponggok yang dimasukan dalam kardus, atas temuan itu langsung warga Desa Sidorejo melapor ke kantor Polsek Ponggok.
Bayi Perempuan yang ditaruh dalam kardus hanya dililiti sebungkus kain, juga tali pusar masih menempel belum di potong.

Setelah mendapatkan laporan, pihak Polsek Ponggok dipimpin Kapolsek Iptu Sony dan beberapa petugas medis Puskemas langsung mengevakuasi bayi berjenis perempuan itu ke Puskesmas guna dilakukan pertolongan dan perawatan secara intensif.

Bayi perempuan dengan pnjang 55 Cm dengan berat 4,1 kg itu kini masih dalam perawatan pihak Puskesmas kecamatan Ponggok.

Kapolsek Ponggok Iptu Sony Suhartanto, SH saat dikonfirmasi mengatakan penemuan bayi malang tersebut, awalnya ditemukan oleh Rosiliwati di depan rumah Bidan Yuswita pada pukul 13.00 Wib, yang sehari-hari sebagai perawat di rumah Bidan Yuswita, saat Rosiliwati baru pulang mengikuti Posyandu, ketika akan memasuki rumah Bidan Yuswita, dirinya mndengar suara tangisan bayi, setelah di cari ternyata suara tangisan itu dari dalam kardus yang berada di teras, setelah di lihat ternyata sosok bayi dengan kondisi sedikit terlilit kain selendang.

Iptu Sony menambahkan atas temuan sosok bayi perempuan berkulit putih ini, pihak kepolisian masih melakukan penyelidukan dan memeriksa saksi saksi, untuk menyelidiki dan mencari tahu siapa orang tua bayi tersebut.