WhatsApp Image 2017-04-03 at 10.16.04(1) WhatsApp Image 2017-04-03 at 10.16.04

Tokoh Agama merupakan orang – orang yang memimpin sekelompok umat beragama dalam menjalankan kegiatan beribadah atau kegiatan keagamaan lain yang mempunyai pengaruh besar di masyarakat.

Dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, Polri harus melaksanakan pendekatan kepada masyarakat dan tokoh agama yang diharapkan dapat membantu Tugas Kepolisian.

Seperti yang dilakukan anggota Polsek Srengat Polres Blitar Kota, yang melaksanakan sambang ke tokoh agama KH. Muhaimin di Desa Maron, Kec. Srengat Kab. Blitar. Sabtu (01/04/2017).

Dalam kesempatan itu Kanit Lantas AKP Sunoto dan Panit Binmas Bripka M. Subhan menyampaikan untuk menjalin silaturahmi antara ulama dan umaro dalam menjaga kondusifitas wilayah. Dan petugas juga menyampaikan tentang menjaga kerukunan umat beragama agar tidak terjadi permasalahan Intoleransi..

Pihak Polsek Srengat terus menghimbau Tokoh Agama, Tokoh masyarakat dan elemen masyarakat untuk terus menjaga koordinasi dengan pihak kepolisian, sehingga terpeliharanya situasi Kamtibmas yang kondusif diwilayah Kecamatan Srengat.

Adapun Maksud dari silaturahmi kali ini adalah untuk berkoordinasi menjaga stabilitas kamtibmas di wilayah Srengat….syn