Polsek Udanawu – Dalam rangka membantu kelancaran dan keamanan pelaksanaan penyaluran bantuan beras periode bulan September 2023 di wilayah hukum Polsek Udanawu, Bhabinkamtibmas Desa Ringinanom melaksanakan pendampingan sekaligus pengamanan penyaluran bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) untuk warga Binaanya. Rabu, 27/09/2023.

Aipda Agus Sugiarto yang sekaligus Bhabinkamtibmas Desa Ringinanom hadir untuk masyarakat, melaksanakan pendampingan membantu kelancaran penyaluran bantuan tersebut. Tidak hanya itu Aipda Agus Sugiarto juga membantu warga yang Lansia untuk membawakan atau mengangkat beras tersebut.

 

Untuk warga masyarakat desa Ringinanom yang mendapat bantuan Cadangan Pemerintah (CPP) sebanyak 381 orang penerima dan setiap penerima mendapatkan 1 paket berupa beras dalam kemasan 10 Kg. Bagi warga masyarakat yang berhalangan hadir karena sakit bisa di wakil kan kepada keluarganya tentunya dengan membawa identitas asli.

 

Dalam penyaluran bantuan tersebut dilakukan oleh PT. Yassa yang di Tunjuk oleh Bulog untuk penyalurannya dan di bantu oleh seorang perangkat desa Ringinanom untuk memudahkan pengaturan saat proses penyaluran.

 

Saat ditemui Kapolsek Udanawu Akp. Gawik Wahyuti SH. mengatakan “untuk penyaluran bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) periode bulan September 2023 ini, kami telah memerintahkan Bhabinkamtibmas untuk melaksanakan pendampingan dan pengamanan penyaluran bantuan tersebut.

 

Kami juga memerintahkan Bhabinkamtibmas untuk selalu hadir di setiap ada kegiatan di desa binaannya, silahkan kelola Kamtibmas dengan baik bekerjasama dengan tiga pilar yang ada di desa, sehingga situasi Kamtibmas tetap terjaga dengan dengan baik.