Seorang pemuda yang identitasnya belum dapat dipastikan, diduga sengaja menceburkan diri ke Sungai Brantas saat dirinya naik perahu penyeberangan Brantas Express di Desa Purwokerto, Kecamatan Srengat, Jumat (12/2/2021).

Berdasarkan keterangan yang dihimpun polisi, sekitar pukul 13.00 WIB seorang pemuda yang mengenakan kain sarung naik ke perahu penyeberangan dari arah Kecamatan Ngunut, Kabupaten Tulungagung. Perahu tersebut, hendak menyeberang ke wilayah Desa Purwokerto, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar.

Seorang diri, pemuda tersebut mengendarai sepeda motor Honda Beat nopol AG 4352 QS. Kini, polisi telah mengamankan sepeda motor yang dia tinggalkan di perahu.

Kapolres Blitar Kota AKBP Dr Yudhi Hery Setiawan S.I.K., M.Si. mengatakan bahwa pihaknya menduga aksi lompat ke sungai itu didasari niat untuk bunuh diri.

“Informasi awal iya (bunuh diri). Tapi kita masih selidiki,” ujarnya di sekitar lokasi kejadian.

AKBP Yudhi mengatakan polisi telah berkoordinasi dengan tim SAR setempat dan instansi terkait guna melakukan operasi pencarian.

Sementara itu, polisi juga menerima laporan dari warga yang mengaku kehilangan anggota keluarga atas nama M Ikmal Zikril Arif berusia 24 tahun dengan alamat Desa Tawangrejo, Kecamatan Wonodadi, Kabupaten Blitar.

Namun, apakah pemuda yang dilaporkan hilang tersebut adalah pemuda yang menceburkan diri ke Sungai Brantas, polisi masih melakukan pendalaman.*