Acara tersebut dihadiri oleh berbagai tokoh penting di wilayah tersebut, antara lain Camat Ponggok yang diwakili Sekretaris Kecamatan Ponggok, Kapolsek Ponggok, AKP Sujarwo, SH., MH., Danramil Ponggok yang diwakili Bati Komsos, Serka Suprapto, Ketua PPK Kec Ponggok, Rio Rolis, Ketua Panwascam Kec Ponggok, M Azhari, Anggota PPK Ponggok., Anggota Panwascam Ponggok, Anggota PPS Se – Kec. Ponggok. dan Saksi dari Partai

Rangkaian acara dimulai dengan pembukaan secara resmi, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Jingle KPU. dan sambutan-sambutan diikuti dengan pembukaan secara simbolis kegiatan dan doa.

Pengamanan rapat pleno tetap menjadi prioritas, dengan 15 personel dari Polsek Ponggok, 5personel dari Koramil Ponggok, dan 2 personel Linmas Kec. Ponggok turut berjaga. Setiap peserta rapat dan saksi wajib mengenakan tanda pengenal yang telah disiapkan.

Proses rapat pleno kemudian dilanjutkan dengan rekapitulasi hasil penghitungan suara, dimulai dengan kotak suara pemilihan Presiden. Semua proses berlangsung dengan cermat dan terjamin keamanannya.