BLITAR KOTA – Sesuai dengan pernyataan Menteri Koordinator Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan indikator PPKM juga harus diikuti oleh cakupan vaksinasi yang tinggi. Dan Kota Blitar sudah mencapai angka 92% vaksinasi dan lansia sudah 60%.

Sebanyak 750 orang mendapatkan vaksinasi dosis 1 dan dosis 2 di Gerai Vaksin Presisi Gedung Graha Patria Kota Blitar, pada hari Rabu (06/10).

Kegiatan yang dimulai dari tahapan pendaftaran, Skrinning, Vaksinasi hingga observasi pasca vaksinasi dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Petugas vaksinator sendiri merupakan Anggota Urkes Klinik Pratama Polres Blitar Kota bersama Relawan Polkesma sedangkan bagian Pendaftaran dibantu dari Anggota Polri dan ASN Polres Blitar Kota.

“Hari ini dilaksanakan vaksinasi dosis pertama maupun dosis kedua untuk masyarakat umum wilayah Kota Blitar dan sekitarnya. Meski Kota Blitar sudah diberlakukan new normal, pelaksanaan vaksinasi terus tetap berjalan guna mencegah tertularnya virus covid-19,” jelas Kapolres Blitar Kota AKBP Dr. Yudhi Hery Setiawan, S.I.K., M.Si melalui Kasihumas Iptu Rochan.

Polres Blitar Kota juga selalu mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan meskipun sudah diberlakukan PPKM level 1 atau new normal. Serta juga berterimakasih kepada masyarakat atas dukungannya yang sudah melakukan vaksinasi hingga Kota Blitar ditetapkan sebagai kota yang berhasil mencapai vaksinasi 92% kepada penduduk Kota Blitar. (mda-humas)