Polsek Kepanjen Kidul Polres Blitar Kota bersama sama dengan dinas terkait pada hari Jum’at tanggal 03 Januari 2020 melakukan kegiatan pemasangan talut bangunan rumah warga yang longsor akibat hujan beberapa hari yang lalu. Bangunan rumah yang terletak diatas bantaran kali lahar dibagian kamar mandi milik Sdr. Judik Junaidi Jl. Arjuno kelurahan Kepanjenlor kecamatan Kepanjen Kidul kota Blitar.

Kegiatan yang dihadiri Drs.Hakim Sisworo, M.Si selaku Kepala Bakesbangpol dan BPBD Kota Blitar bersama team dan anggota sebanyak 20 orang, Drs.Parminto, S.Sos Camat Kepanjen Kidul bersama staf dan Kapolsek Kepanjen Kidul Kompol Agus Ahmad Fauzi, S.H bersama 12 anggota beserta warga sekitar bersama-sama memasang talut yang terbuat dari sesek bambu dan menempatkan karung pasir koral sebagaimana untuk ditempatkan sebagai plengsengan menahan tanah supaya tidak longsor lebih meluas.

Kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian dan kekompakan yang ditunjukkan masyarakat bersama pihak kepolisian dan pemerintah kota Blitar. Dengan bersama sama membangun talut penahan setidaknya mencegah longsor lebih meluas dan meminimalisir korban jiwa.