Minggu (7/10) Anggota Satlantas Polres Blitar Kota laksanakan kegiatan pemantauan arus Lalu Lintas dan giat membantu penyeberangan masyarakat. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi kenaikan arus Lalu Lintas.

Dalam pemantauan arus lalu lintas ini, hal yang perlu di perhatikan anggota adalah peningkatan maupu penurunan arus Lalu Lintas, mengingat hari ini adalah weekend. Penertiban pengendara di jalan, jikalau melebihi batas kecepatan, atau melanggar peraturan Lalu Lintas lainnya di wajibkan anggota untuk memberikan peringatan dan himbauan. Mengingat letak Alun-Alun Kota Blitar tersebut berdekatan dengan mall baru Blitar Square, banyak pejalanan kaki yang menuju mall maupun Alun-Alun ataupun Taman Pecut Kota Blitar. Agar masyarakat merasa aman, anggota siap membantu penyeberangan masyarakat.

Dengan kegiatan pemantauan tersebut di harapkan pengendara akan lebih mematuhi peraturan Lalu Lintas dan masyarakat merasa aman selama berjalan maupun menyeberang di sekitar Alun-Alun ataupun Taman Pecut Kota Blitar. (DA)