WhatsApp Image 2017-02-03 at 13.38.38Polres Blitar Kota 3/2/2017 Senin kemarin. (30/1/2017 ) terlihat SMU N I Srengat, bersemangat mengikuti upacara rutin Senin pagi. Rupanya pagi itu ada suasana lain dari sebelumnya. Kalau biasanya dipimpin kepala sekolah, kali ini pembina upacaranya dari petugas Kepolisian Kapolsek Srengat.

Upacara dimulai tepat pukul 07.00 WIB. Upacara yang rutinitas hari senin ini dipimpin Kapolsek srengat KOMPOL TATIT SUBIANTORO.S. Sos.
“Anak-anakku, tolong hindari lingkungan yang berpotensi menghancurkan masa depan dan jangan terlibat dalam pelanggaran-pelanggaran,” pesan KOMPOL TATIT SUBIANTORO. S. Sos. saat menyampaikan amanatnya sebagai pembina upacara.
Dipesankan pula agar pelajar selalu waspada dengan paham-paham radikal yang mengatasnamakan agama. Segera melaporkan apabila mengetahui aktivitas yang mengancam persatuan dan kesatuan NKRI. “Waspadai paham radikalisme yang menggunakan bahasa agama,” tuturnya.
KOMPOL Tattit Subiantoro.S.Sos, mengingatkan para pelajar untuk selalu menjaga keamanan lingkungan sekitar. Upaya tersebut untuk mengurangi tindak kriminalitas di masyarakat.

“Yang terakhir, jangan lupa perhatikan kondisi rumah ketika hendak ditinggal pergi, agar tidak mengundang tindak kejahatan,”

WhatsApp Image 2017-02-03 at 13.38.39Usai upacara, KOMPOL Tatit Subiantoro.S.Sos menyampaikan, tugas sebagai pembina upacara di sekolah-sekolah dari jajaran kepolisian ini merupakan bentuk kerjasama antara Polsek Srengat dengan Kepala Sekolah SMU N. I Srengat. beberapa waktu lalu. Melalui upacara di sekolah, petugas kepolisian memberikan pesan-pesan amanat kepada pelajar, misalnya dalam berkawan agar memilih lingkungan yang baik dan tidak terlibat pelanggaran hukum apa pun.

“Selain itu dalam rangka melakukan upaya pembinaan dan penanaman budi pekerti serta budaya hidup tertib aturan kepada pelajar, kepolisian turun ke sekolah-sekolah sebagai pembina upacara setiap hari Senin,” ujarnya.
Melalui pesan-pesan moral itu diharapkan pelajar mempunyai . “Diharapkan mampu menjadi generasi muda yang unggul dan berbudi pekerti yang baik,” harap KOMPOL Tatit Subiantoro.S.Sos…….syn