POLSEK UDANAWU – Dalam usaha pemberdayaan masyarakat dalam memelihara kamtibmas, Anggota Polsek Udanawu di pimpin Kanit Binmas Aipda Sunanto beserta 2 orang rekan lainnya malam ini melaksanakan kegiatan patroli dialogis di Pos Kamling yang berada di Desa Karanggondang Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar. Jum’at (22/09/2023).

“Di samping menjalankan tugas juga menjalin silaturahmi bersama petugas kamling mengingat sistem keamanan paling bawah, saya sampaikan kepada warga agar tamu yang menginap 1×12 jam harus tetap lapor pada RT /RW setempat untuk mengantisipasi warga asing, jangan sampai lingkungan kita di jadikan ajang persembunyian kriminalitas,” jelas Sunanto.

Petugas Kepolisian juga menyampaikan agar kemampuan petugas kamling jangan sampai mengendor termasuk kemampuan salah satunya membunyikan tanda bahaya.

“Pembagian tugas antar kelompok kamling juga harus di laksanakan, jangan di pos semua ada juga yang ronda keliling kampung dan untuk membunyikan kentongan harus sesuai dengan petunjuk,” tambahnya.

Kegiatan patroli yang dilaksanakan Polsek Udanawu senantiasa mengadakan sambang dan binluh kepada pos Kamling sebagai implementasi pam swakarsa dan partisipasi masyarakat dalam mengamankan lingkungannya.

“Pos kamling tidak hanya berfungsi mengamankan lingkungan namun demikian juga sebagai fungsi sosial pelayanan masyarakat, kepada awak pos Kamling jangan ragu ragu melapor ke Polsek bila membutuhkan bantuan,” pungkas Udanawu.