Polres Blitar Kota memiliki inovasi dan terobosan dalam hal pelayanan. Setelah diresmikan beberapa waktu lalu oleh Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar S.I.K M.Si, pelayanan E-Patria telah dapat diakses secara langsung dan di download melalui Playstore masing-masing smartphone.

Disini Polres Blitar Kota mencoba menjelaskan sedikit tentang aplikasi E-Patria yang telah dapat di akses secara online melalui smartphone. Didalam aplikasi E-Patria terdapat beberapa menu yang dapat dipilih. Terdapat pilihan menu untuk membuat laporan kehilangan yang mana ini langsung berhubungan dengan SPKT. Pemohon laporan kehilangan dapat mengakses E-patria dan pilih menu laporan kehilangan yang ada di dalam aplikasi E-Patria. Disitu disebutkan keterangan apa apa yang harus disiapkan sebelum membuat laporan kehilangan. Seperti kehilangan ATM, yang harus disiapkan foto copy ktp, foto copy buku tabungan dan surat pengantar dari bank yang bersangkutan.

Dalam pembuatan laporan kehilangan silahkan diikuti petunjuk yang ada dalam aplikasi E-Patria tersebut sebelum langsung datang ke SPKT Polres Blitar Kota. Silahkan yang bersangkutan mengisi secara online untuk selanjutnya tinggal menunggu reservasi data yang akan dikirim melalui alamat email pemohon. Aplikasi E-Patria ini juga dapat menentukan waktu kapan yang bersangkutan datang ke SPKT Polres Blitar Kota untuk membuat laporan kehilangan. Dengan demikian, pemohon dengan mengisi data awal melalui aplikasi E-Patria ini masyarakat dapat menghemat waktu pada saat proses pembuatan Laporan Kehilangan di SPKT Polres Blitar Kota.