Polres Blitar Kota melaksanakan pelatihan beladiri Polri kepada personil Polres Blitar Kota yang tergolong muda ataupun yang masih berpangkat Bripda, pelatihan beladiri dimulai dengan senam borgol yang dilaksanakan di halaman depan Mapolres Blitar Kota hari Sabtu tanggal 27 Juli 2019. Peralatan beladiri polri selain dilengkapi peralatan keamanan seperti tongkat dan borgol, personil brigadir remaja dibekali pelatihan beladiri polri guna mengantisipasi tindak kejahatan di wilayah hukum Polres Blitar Kota.

Pelatihan beladiri polri yang diajarkan khususnya senam borgol dipimpin langsung Kabag Ops Polres Blitar Kota Kompol M. Hari Sutrisno dan Kasat Sabhara AKP Wahono, kegiatan tersebut akan rutin dilakukan seminggu sekali yaitu setiap hari Sabtu, supaya anggota brigadir remaja lebih jago, mahir dan terampil dalam menguasai beladiri Polri. Tugas dan tantangan sehari-hari dalam memelihara kamtibmas akan lebih berat dan kompleks, untuk itu bagi brigadir remaja dilatihkan beladiri praktis yang bisa dipergunakan untuk melumpuhkan pelaku kejahatan.

 

Kabag Operasional Polres Blitar Kota Kompol M. Hari Sutrisno saat dikonfirmasi mengatakan sebagai aparat penegak hukum, kami ingin memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, pelatihan bela diri polri praktis yaitu senam borgol untuk membekali brigadir remaja polri yang baru lulus pendidikan sebagai bekal dalam menghadapi situasi di lapangan dan mencegah kejahatan yang bisa menimbulkan gangguan kamtibmas.