Polres Blitar Kota peduli terhadap warga terdampak pandemi Covid-19 dengan membagikan nasi bungkus untuk makan sahur hari Minggu dini hari tanggal 03 Mei 2020. Giat pembagian nasi bungkus untuk sahur sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak wabah virus corona di kota Blitar.

Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M. Sinambela, SH, SIK, MH yang diwakili Kasat Binmas AKP Endang mengatakan bentuk komitmen Polres Blitar Kota dalam membantu warga yang membutuhkan. Setiap hari anggota Polres Blitar Kota menyisihkan penghasilan yang diterimanya untuk bersama sama peduli dan membantu masyarakat yang terdampak wabah virus corona.

Endang menambahkan kegiatan ini merupakan bentuk solidaritas anggota Polres Blitar Kota dalam membantu warga terdampak covid 19. Nasi bungkus disiapkan anggota Polres Blitar Kota dan jajaran setiap harinya. Selanjutnya anggota berkeliling membagikan nasi bungkus tersebut kepada warga yang membutuhkan, Diantaranya tukang becak, satpam yang berjaga malam pedagang dipasar dan warga lainnya yang terdampak.