POLRES BLITAR KOTA – Disela-sela melaksanakan patroli pelayanan pagi, pengaturan di jalan, dan patroli himbauan kamtibmas di wilayah hukum Polres Blitar Kota, Kabag SDM Kompol Endang beserta team Srikandi Polwan Polres Blitar Kota menjumpai delapan santri Pondok Pesantren Mambaul Hisan sedang jalan kaki menuju SDN Kalipucung Kec. Sanankulon (29/10/2021).

Peduli akan keselamatan anak-anak tersebut, anggota Polres Blitar Kota langsung berhenti dan menghampiri. Kemudian anak-anak ini dibantu naik ke mobil patroli untuk diantarkan menuju ke sekolah tempat anak-anak tersebut menempuh ilmu.

Anggota Patroli juga berpesan kepada anak-anak ini, agar selalu berhati-hati terhadap orang asing yang tidak dikenal atau mencurigai dan bila dibujuk rayu dengan iming-iming dibelikan sesuatu sebaiknya dihindari dan ditolak karena dikhawatirkan hal tersebut dilakukan oleh para pelaku penculikan anak dibawah umur. Serta juga memberikan edukasi tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan.

Sesampai di sekolah SDN Kalipucung, anak-anak tersebut mengucapkan terimakasih atas kepedulian dan kebaikan Ibu Polisi yang sudah mengantarkan ia ke sekolah dengan tepat waktu dan berdoa semoga dalam setiap pelaksanaan tugasnya selalu dilindungi Allah SWT. (mda-humas)