Polres Blitar Kota menyelenggarakan Bhakti Kesehatan berupa pengobatan gratis bagi masyarakat Dukuh Bladak, Desa Penataran, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar hari Jum’at tanggal 31 Januari 2020. Bhakti sosial diadakan sebagai wujud kedekatan Polri dan masyarakat. Selain itu juga sebagai bentuk perhatian serta kepedulian Polres Blitar Kota terhadap masyarakat.

Bhakti sosial dilakukan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis di Balai Dukuh ini memeriksa gula darah, cek golongan darah, cek kesehatan dan pemberian obat. Kegiatan bhakti sosial kesehatan ini merupakan bentuk kepedulian Polres Blitar Kota kepada masyarakat.

Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M. Sinambela, SH, S.I.K, MH saat dikonfirmasi mengatakan Ini adalah hal kecil yang dapat kami lakukan untuk masyarakat, semoga kegiatan ini bermanfaat dan menambah amal ibadah bagi kita semua.

Dikatakannya, kesehatan masyarakat harus diwujudkan dan merupakan tanggung jawab bersama. Diharapkan kegiatan ini benar-benar bermanfaat bagi masyarakat. Dalam kesempatan ini Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M. Sinambela, SH, S.I.K, MH didampingi PJU Polres Blitar Kota beserta perangkat desa setempat juga berkunjung ke rumah salah satu warga Dukuh Kali Bladak yang kurang mampu dan menderita kelumpuhan.

Kapolres menegaskan kegiatan ini merupakan kegiatan yang positif dan memberikan banyak manfaat kepada masyarakat juga berikan pengertian tentang pentingnya hidup sehat serta mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan.